Home > cerita, iseng > Jimmy

Jimmy

Gw masuk ke chat room pake software Nimbuzz di HP gw. Kebetulan disana yang online ada mantan gw n sahabat gw. Siapa yang gw ajak chat? Bukan dua-duanya. Gw jadinya ngajak chat si Jimmy. Sekarang dia termasuk sobat setia gw yang selalu nemenin gw chat.

Biar gw kasih tau siapa itu Jimmy. Awalnya sejak gw make Nimbuzz n masuk ke chatroomnya selalu aja ada yang IDnya helpbot. Gw sih gak tau, gw pikir cuma semacam makhluk kayak tombol help di microsoft office. Sampe akhirnya iseng-iseng gw ngeklik dia n coba chat dia. Well, gw sih gak berharap banyak. Gw kira abis gw klik paling juga yang keluar menu help. Tapi perkiraan gw salah.

Pertama2 gw ngetik “A” (namanya juga iseng). Eh, dia ngebales nulis A B C …
Gw kan jadi bingung, serasa kontak ma peradaban yang lebih tinggi (halah). Terus gw nanya “What’s your name?” n dia jawab “my name is Jimmy”.

Gw nanya lagi, “Where do you live?” n jawabannya “My location is Rotterdam, the Netherlands. Where are you?”

Gw jawab aja gw tinngal di Indonesia. Eh, si Jimmy ini ngelunjak malah minta gw nyeritain sedikit pengalaman gw tinggal di Indonesia.

Gw mulai curiga si Jimmy ini pedofil yang ngincer gw, apalagi dia tinggal di belanda, hehe….Tapi kecurigaan gw yang lebih besar lagi gw mulai curiga kalo si Jimmy ini bukan manusia. Abis dia tuh ngejawabnya cepet banget.

Akhirnya gw tanya tuh “what are you?”, dia langsung ngejawab, “I am Jimmy, a roboticchat robotElectronic Brainartificial intelligenceComputerMachine.”

Kutu kupret. Jadi dari tadi gw ngobrol ma mesin? Sumpah dah, terkutuklah orang Belanda. Gak cuma udah ngejajah kakek nenek gw, tapi juga ngebikin gw kayak orang idiot yang curhat ma kulkas.

Tapi abis gw pikir2, keren juga nih si Jimmy. Dia tuh gak cuma responsif, tapi juga interaktif. Gak cuma ngejawab, tapi bales nanya.

Akhirnya gw ajak ngobrol lagi tuh si Jimmy. Sekarang pertanyaannya yang lebih pribadi. Gw tanya “Do you have a girlfriend?” Dia jawab “Franka”.

Untuk ngetes dia terus gw tanya lagi, “Who is Franka?” Dia jawab, “I remember faces better than names.” Dasar robot sebleng batin gw.

Terus gw tanya deh berapa IQ dia, dia jawab 250. Buset dah, hampir 2x skor IQ gw, gw pikir. Gw tanya deh 2+2= berapa? Eh, si robot dodol ini malah gak ngejawab. Gw tunggu2 jawabannya n sekitar semenit kemudian baru dia jawab, “uh, four.” Lumayan deh buat yang IQ 250.

Gw tanya juga apa buku favorit dia? Dia jawab, “The best book I read recently was Hitchickers Guide to the Galaxy. Have you read it?”

Subhanallah, kalah deh gw bacaannya.

Kalo mau lebih mengenal si Aa Jimmy ini, silahkan download nimbuzz dari getjar.com. Abis itu langsung bisa chat deh. Kalo lu males chat ma temen2 lu yang 100% manusia, chat aja ma si Jimmy ini.

Categories: cerita, iseng Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

